Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh - Wisata Aceh

Wisata Aceh

Berbagi informasi Tempat Wisata di Aceh dan Tempat Kuliner di Aceh, Wisata Alam, Wisata Keluarga, Wisata Anak, Air Terjun, dan Danau yang Ada di Aceh yang Paling di Rekomendasikan Untuk Dikunjungi

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Share This

Masjid Raya Baiturrahman Merupakan Salah satu Kebanggaan Masyarakat
Pernahkah anda mendengar cerita tentang masjid ini?, ya masjid ini merupakan bangunan masjid yang kokoh dan tetap tegak berdiri meskipun tsunami menerjang. Tidak hanya itu saja, orang yang berlindung di atas masjid ini pun banyak yang selamat dari terjangan tsunami. Oleh sebab itulah masjid ini merupakan masjid yang bersejarah bagi kota Aceh.
Masjid Raya Baiturrahman merupakan masjid yang dibangun oleh Sultan Aceh kala itu yaitu Sultan Iskandar Muda. Pembangunan masjid dimulai pada tahun 1612. Masjid itu pun kini dijadikan sebagai ikonnya wisata kota Aceh.
Tempat wisata ini cocok bagi anda yang menginginkan wisata religi. Dengan mengunjungi masjid ini anda akan tahu betapa agungnya kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Dengan mengunjungi masjid ini anda jadi terngiang dengan tsunami Aceh sehingga anda bisa mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

Masjid ini terdiri dari bangunan utama yang ditanda dengan warna putih dan kubah yang berwarna hitam. Bangunan utama masjid itu akan dikelilingi oleh tujuh menara yang juga memiliki kubah hitam di atasnya. Adanya kolam besar disertai dengan pancuran air di depan masjid bisa menambahkan kesan akan kemegahan dari masjid ini.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages