Pelatihan Gajah Sare Aceh Besar - Wisata Aceh

Wisata Aceh

Berbagi informasi Tempat Wisata di Aceh dan Tempat Kuliner di Aceh, Wisata Alam, Wisata Keluarga, Wisata Anak, Air Terjun, dan Danau yang Ada di Aceh yang Paling di Rekomendasikan Untuk Dikunjungi

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Pelatihan Gajah Sare Aceh Besar

Share This

Aceh memiliki populasi gajah yang cukup tinggi sehingga masyarakat Aceh memberikan gelar khusus untuk hewan gajah tersebut. Gelar yang diberikan masyarakat Aceh untuk gajah adalah Teungku Rayeuk.
Hewan gajah memiliki andil besar dalam sejarah Indonesia pasalnya pada saat Kerajaan Aceh dipimpin oleh Sultan Iskandar Muda, Aceh memiliki sebanyak 40.000 ekor pasukan gajah terlatih untuk dikerahkan dalam melawan penjajah Belanda.
Namun berbeda halnya dengan saat ini, jika dulu gajah digunakan dalam kepentingan militer, gajah saat ini banyak digunakan untuk hal lainnya. Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh gajah terlatih di Aceh adalah untuk mencegah gajah liar dan bisa membahayakan bagi keselamatan penduduk sekitar hutan.
Pelatihan Gajah Sare adalah pelatihan yang digunakan untuk melatih gajah liar agar menjadi terlatih. Letak dari tempat wisata ini ada di Kabupaten Aceh Besar. Gajah dilatih agar menjadi lebih penurut, tidak hanya itu saja gajah diajarkan berbagai macam aktivitas yang juga bisa dilakukan oleh manusia misalnya saja adalah bermain sepak bola. Daya tarik dari tempat wisata ini adalah pengunjung bisa mengelilingi sekitar lokasi pelatihan dengan menaiki gajah.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages