Gunung Seulawah Inong - Wisata Aceh

Wisata Aceh

Berbagi informasi Tempat Wisata di Aceh dan Tempat Kuliner di Aceh, Wisata Alam, Wisata Keluarga, Wisata Anak, Air Terjun, dan Danau yang Ada di Aceh yang Paling di Rekomendasikan Untuk Dikunjungi

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Gunung Seulawah Inong

Share This
gunung seulawah inong
Tidak hanya Gunung Seulawah Agam saja yang menjadi gunung berapi yang ada di sana, namun Gunung Seulawah Inong pun menjadi daya tarik wisata yang ada di Aceh.
Gunung ini menjadi tempat yang bersejarah bagi Aceh hal itu dikarenakan Gunung Seulawah Inong adalah tempat yang dijadikan untuk pusat melakukan latihan bagi kaum inong Aceh untuk bisa melawan penjajah Belanda kala itu. Di wilayah Gunung Seulawah Inong ini ada kekuatan perang gerilya yang dilakukan oleh laskar wanita Aceh nan gagah berani.
Gunung ini bisa menjadi tujuan wisata bagi wisatawan yang menyukai kegiatan hiking. Ada beberapa titik jalur pendakian yang bisa ditempuh. Titik pendakian yang paling familiar adalah Taman Nasional.
Pendaki bisa mendaki gunung dengan ketinggian 800 meter ini dengan waktu tempuh setengah jam agar bisa mencapai puncak dari gunung ini. Anda tidak akan pernah menyesal ketika berada di puncak gunung ini dikarenakan anda akan melihat pemandangan yang luar biasa. Ada hutan tropis nan hijau dan didominasi oleh pepohonan yang tinggi.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages