Rumah Cut Nyak Dien - Wisata Aceh

Wisata Aceh

Berbagi informasi Tempat Wisata di Aceh dan Tempat Kuliner di Aceh, Wisata Alam, Wisata Keluarga, Wisata Anak, Air Terjun, dan Danau yang Ada di Aceh yang Paling di Rekomendasikan Untuk Dikunjungi

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rumah Cut Nyak Dien

Share This
Image result for Rumah Cut Nyak Dien

Di Aceh banyak sekali pahlawan yang berjasa dalam melawan penjajah. Salah satu pahlawan yang berjasa dalam melawan penjajah adalah Cut Nyak Dien. Dahulu baik kaum pria maupun wanita berlomba-lomba untuk bisa mengusir penjajah dari daerahnya masing-masing. Sayangnya karena masih bersifat individualis dan kedaerahan, perlawanan terhadap penjajah belum membuahkan hasil.
Tempat wisata ini akan mengingatkan wisatawan terhadap perjuangan jasa para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Nilai positif yang bisa diambil jika berkunjung di tempat ini adalah rasa nasionalisme akan lebih besar.
Tempat wisata Rumah Cut Nyak Dien termasuk dalam tempat wisata bersejarah. Hal itu dikarenakan di rumah tersebutlah Cut Nyak Dien bersembunyi dari penjajah Belanda. Sayangnya rumah tersebut hanya replika karena rumah aslinya telah terbakar di tahun 1896. Ada bagian yang masih asli diantaranya adalah sumur tinggi dimana bibir sumur itu bisa sampai ke lantai dua Rumah Cut Nyak Dien. Meski hanya replika anda akan tetap menemukan nilai positif saat berada di tempat ini.
Lokasi wisata ini ada di Desa Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages