Danau Laut Tawar - Wisata Aceh

Wisata Aceh

Berbagi informasi Tempat Wisata di Aceh dan Tempat Kuliner di Aceh, Wisata Alam, Wisata Keluarga, Wisata Anak, Air Terjun, dan Danau yang Ada di Aceh yang Paling di Rekomendasikan Untuk Dikunjungi

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Danau Laut Tawar

Share This

Lokasi tempat wisata di Aceh lainnya yang bisa anda kunjungi adalah Danau Laut Tawar yang ada di Aceh.  Letak danau ini tepatnya ada di Dataran Tinggi Gayo kabupaten Aceh Tengah. Sebelah barat dari pantai ini adalah kota Takengon, kota Takengon merupakan ibukota dari Aceh Tengah.
Di tempat wisata ini wisatawan bisa melihat suku yang mendiami dari Dataran Tinggi Gayo. Suku yang mendiami lokasi tersebut adalah Suku Gayo.
Luas dari danau laut tawar ini adalah 5.472 hektar dan panjangnya mencapai hingga 3.219 km. Danau ini memiliki air tawar sama dengan danau lain yang ada di Indonesia.
Wisatawan bisa melihat danau ini dari Dataran Tinggi Gayo, dari dataran tinggi itu bisa terlihat betapa luasnya danau tersebut. Dengan pemandangan yang cukup indah, dirasa pengunjung tidak akan kecewa untuk menikmati pemandangan di sekeliling danau bila di lihat dari ketinggian yang cukup menakjubkan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages